Monday 16 June 2008

Nokia E51 E-Series Terbaru



Nokia kembali meluncurkan produk baru setelah ponsel multimedia N series dan Music Xpress series. Produk yang akan dilaunching pada akhir tahun ini adalah E51. E series yang lebih ditujukan untuk kalangan businessman menawarkan kemudahan operasional, dengan fasilitas one touch access untuk fitur-fitur pentingnya.

"Permintaan kalangan pebisnis yang membutuhkan perangkat yang dapat menunjang produktivitas kerja, dan efisien dalam menyeimbangkan kebutuhan kerja dan kebutuhan pribadi akhir-akhir ini meningkat tajam," kata Antti Vasara, senior vice president, Mobile Devices Unit, Enterprise Solutions, Nokia. "Dengan Nokia E-51 terbaru ini, kami merespon semua keinginan tersebut dengan sebuah smartphone yang dirancang untuk kebutuhan bisnis, yang mengkombinasikan semua kebutuhan business mobility, sebuah desain klasik terbalut casing stainless steel yang gaya, dan harga yang sesuai dengan kemampuan perusahaan," lanjutnya.

Ponsel quadband ini sudah dilengkapi dengan koneksi broadband via HSDPA berkecepatan 3,6 Mbps. Koneksi wireless lain yang disertakan adalah infrared, bluetooth 2.0 yang support A2DP, dan WiFi. Untuk bisa “ngobrol ‘ dengan komputer, E-51 dilengkapi dengan kabel microUSB, dan jack audio 2,5 mm. Walaupun lebih ditujukan untuk kalangan bisnis, Nokia tidak lupa memberikan fitur hiburan seperti MP3 player, radio FM dan kamera 2 Megapixel.
Untuk memenuhi kebutuhan kalangan pebisnis, E-51 dilengkapi fitur-fitur penunjang office mobility seperti:

* Tombol one touch access untuk email, kontak, kalender dan home screen yang bis diseting sesuai kebutuhan.
* Set Up Wizard yang akan menuntun langkah demi langkah untuk mensetting account email, koneksi ke internet dan LAN.
* Integrasi dengan program business email solution, seperti Nokia Intellisync Wireless Email dan Microsoft Exchange Server yang memungkinkan mengirim dan menerima email secara realtime di handset.
* Kemudahan membuka dan menulis email termasuk menambahkan lampiran.
* Tombol khusus untuk email di bagian depan, dan lampu indikator yang akan memberi tanda jika ada email masuk, serta layar preview email di home screen.
* Dapat diintegrasikan dengan sistem telepon korporat atau PBX melalui Nokia Mobile Unified Communications solutions seperti Nokia Intellisync Call Connect for Cisco dan Nokia Intellisync Call Connect for Alcatel. Fitur ini akan membuat E-51 memiliki fitur seperti telepon perkantoran biasa, antara lain dial ke nomor ekstension, hold, transfer, dan sebagainya.
* Dapat pula berfungsi sebagai telepon berbasis IP (VOIP) untuk menekan biaya komunikasi.
(www.cellulardiary.com)

No comments: